Friday, April 20, 2012

Pekerjaan BaruKu

Sebelumnya thx ya dah mau mampir ke blog aku ini, yah saat ini aku mau menceritakan mengenai pengalaman aku ketika mendapatkan pekerjaan pertama setelah aku lulus dari bangku kuliah. Latar belakang pendidikan aku ialah IT, saat aku masih kuliah, aku selalu berdoa kelak ketika aku lulus nanti bisa kerja di bidang IT, Kenapa aku berdoa seperti itu? karena bagi ku kerja di dunia IT itu hanya untuk para cowo saja, sedangkan kebanyakan cewe yg kuliah didunia IT akhirnya banyak yang berpindah haluan seperti menjadi Teller Bank, CS, procurement dll dan yang murni menjadi seorang programmer dan sejenisnya hanya segelintir saja walau sebenarnya itu hak siapa pun untuk bekerja sebagai apa, 

          Ternyata bukan aku yang merasakan hal yang sama loh, temen2 aku juga begitu, Namun sampai pada akhirnya ada 1 dari teman aku yang berhasil diterima sebagai Java Developer di PT.Aprisma Indonesia. Di terimanya teman aku sebagai java developer, membuat aku mendapat semangat untuk terus meraih apa yang selama ini aku cita-citakan dan secara kebetulan, aku mendapatkan notifikasi email dari situs pencari lowongan kerja yang di salah satu lowongan tersebut terdapat PT.Aprisma Indonesia yang sedang mencari karyawan baru sebagai java developer, Wah sepertinya ini kesempatan bagi aku untuk mencoba melamar karena adanya teman dalam satu kantor itu bisa buat kita semangat untuk bekerja, apa lagi dia adalah teman ku sejak pertama kali kuliah. Gak perlu nunggu lama bagi aku untuk mendapat panggilan interview (ini mungkin karena kantor lagi butuh banget karyawan). Aku memberitahukan kabar di panggilnya aku untuk interview pada hari kamis 20 Oktober 2011 kepada teman ku itu (Vici namanya), dan dia pun senang sekali ketika dia tahu kalau aku pun akan bekerja disana( Sok Yakin gitu bakal diterima... hehehheehe). Jadi kami berdua memutuskan untuk berangkat bersama ke PT.Aprisma
           Selama perjalanan, vici sangat berharap kalau aku bisa keterima disana dan begitu juga dengan aku ^_^, dan sampai lah kami di gedung Sequiz Plaza di jalan Jend. Sudirman. Sesampainya disana, kami berdua berpisah karena vici harus mengikuti pembelajaran Java di ruang training sedangkan aku menunggu di lobby, dan ketika itu tiba - tiba muncul seorang cowo yang juga akan interview, menurut aku nih cowo sok kenal bgt atau dia emang orangnya yang mudah akrab dengan orang yang baru dia kenal. akhirnya kami kenalan lah dan ternyata dan tidak aku duga dia orang batak juga sama dengan aku dan satu Marga hehehhe. Seperti biasa, walau aku baru kenal dia, namun karena kami satu marga jadi langsung akrab deh. Ternyata dia itu bukan pertama kali datang kesana, kedatangan dia itu untuk nego gaji :D. Oh ya nama cowo itu adalah BIO dan dialah yang menjadi teman aku selama di ruang training. Ternyata gak terlalu berat syarat untuk masuk ke kantor ini, dalam waktu 3 jam saja aku sudah dinyatakan diterima dan besok sudah harus masuk untuk tanda tangan kontrak hehehhehehee...
          Aku merasa senang masuk di kantor ini karena ada Vici dan juga Bio, Ternyata pengetahuan aku mengenai java sangat rendah sekali, jadi cukup berat selama diruang training ini karena begitu banyak soal2 Java yang harus diselesaikan dengan membuat program bahkan beberapa soal itu adalah soal olimpiade IT (serasa kita mau lomba Internasional deh....) belum lagi ditiap 2 minggu akan diadakan ujian. Sistem pembelajaran selama di trainining ini sudah di program yaitu untuk 2 minggu pertama akan diajarkan Java Pure(J2SE) kemudian ujian dan 2 minggu selanjutnya kita diajarkan J2EE(Hibernate, Spring, Swing, Jasper, dan komponen Aprisma itu sendiri). Uuuhhh benar- benar berat sekali bagiku ketika menjelang ujian ke-2 karena teman seperjuanganku yaitu Vici menyatakan mundur untuk menjadi developer walau aku sudah menasihati dia namun itu adalah pilihan dia dan dia sadar akan segala kemampuan dia. Bukan hanya dia saja yang menyatakan mundur tetapi juga 1 lagi teman se-batch ku yaitu Dino juga mengikuti Vici, Tetapi aku tetap senang karena Vici tidak keluar tetapi dia hanya pindah divisi menjadi Quality Assurance (QA) bersama dengan Dino, jadi tinggallah kami bertiga yang mencoba dan berusaha menyelesaikan training ini, kami bertiga adalah Aku, Bio, Ade,.
          Menjelang ujian J2EE, ternyata ada permintaan dari salah satu Bos disana sebut saja Martin (Sumpah deh ni cowo galak banget nget nget ... sampe2 aku gak berani ngeliat mukanya padahal dia ganteng ;) ), membutuhkan 2 orang untuk diangkat menjadi Host Integrator atau gateway , ehmm hanya 2 orang yang diminta jadi mentor ku yaitu pak Deni merasa ga enak karena kami bertiga jadi dia bilang ke kami untuk mengirimkan email siapa yang bersedia untuk menerima tawaran Martin, dan ternyata diantara kami tidak ada yang mengirimkan email karena kami sepakat biarkan mereka yang memutuskan siapa yang berhak atas jabatan itu (Ehmmm senang banget punya 2 teman cowo yang baik seperti kalian :)). Besoknya, Martin datang keruang training untuk memanggil 2 orang yg diminta, namun pak Deni meminta kami bertiga untuk berhadapan dengan Martin, ehhhmm aku bisa melihat dari tatapan Martin saat melihat aku, dia berpikir (ehmm cewe yakin lo bisaaa!!!!), tapi aku mencoba saja peruntungan ini, kalaupun aku tidak diterima, bukan karena aku mundur seperti pecundang namun karena kalah saing dengan 2 cowo (hihihii) dan aku bisa berkata dalam diriku bahwa aku sudah mencoba agar tidak ada penyesalan yang dimulai dengan kata "Kalau...".
          Bener2 deh Martin itu cowo yang cerdas karena bisa dilihat dari cara dia berbicara saat menjelaskan cara penggunaan Prismagateway seperti apa sampai-sampai aku ga tau dia ngomong apa abis cepet banget ngomongnya kaya kereta Express :p(piss Bos ku yang Tampan nan Cerdas ). Perjalanan kami selanjutnya adalah belajar seperti apa prismagateway itu dengan Koh Ngui, karena selama di ruangan training tidak diajarkan. Koh Ngui ini orangnya Baik walau terkadang suka Marah kalau kita gak ngerti2 juga dengan apa yang sudah diajarkan dia, kami belajar berganti-gantian di Menara Bank Mega karena Koh Ngui lebih banyak berada disana, Sampai ketika aku sendirian yang di ruang training karena hari itu bukan jadwalku untuk belajar dengan Koh Ngui, Tiba-tiba bos ku yang meminta aku menemui dia diruangannya, Ehhmm kira-kira ada apa ni sih Bos Tampan memanggil aku, dan ternyara dia cuma mau mengabarkan ke aku bahwa aku yang nantinya akan memegang jabatan sebagai Host Integrator di Project Bank Mega. Mendengar dia bilang begitu, aku merasa " Ahh mana bisa gw , waduh takut ni... :(( ), mungkin terlihat kali yah di wajah aku akan kecemasan dan ketakutan yang aku rasakan hingga dia senyum2 lihat aku seperti itu.. ahhh sebelll,, tapi akhirnya aku coba jalanin pekerjaan ini dengan terus berdoa pada Tuhan untuk selalu ada disampingku,
         




80 comments:

  1. Tesnya apa aja nih buat masuk ke aprisma?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Agung,
      Testnya itu seputar teori Java sederhana kok,
      Pasti lu bisa masuk lah.

      Delete
  2. saya tertarik kerja di aprisma, kalau bisa berbagi pengalaman test untuk masuk aprisma apa saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anonim,

      testnya itu ttg pengenalan Java aja n pas wawancara ada pertanyaan logika. Ayoo kirim aja lamarannya segera biar cepat dipanggil tp harus terus semangat ya kalo dah ketrima disini :).

      Delete
  3. seberapa sering lembur dan ada overtime tak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lembur tergantung banyak dan deadline-nya sebuah task.
      kalo gak ada kerjaan ngapain lembur??!

      Delete
  4. kerja disana tunjangan sama gaji lumayan ya untuk yg pengalaman :) ... uda dipanggil jadi Business analyst disana, projectnya di indonesia doank atau ada yg luar , target marketnya tetep di banking ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok project di luar negeri seperti Malaysia, Singapore dan Thailand.
      ehm untuk saat ini si masih Banking,tp smoga aja semakin berkembang hahahaha

      Delete
  5. Gajinya berapaan ya?
    Kalo untuk Business Analyst, hehe.
    Tq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. busyettt lu kira gw HRD jd tau gaji smua org di Aprisma?!

      Delete
  6. Saya sudah dapat offer di Aprisma kontrak 2 tahun dan tahan ijasah, cuma lagi dipertimbangin.
    Mau tanya:
    - saya dicoba training 1 bulan kalo gagal tidak diterima, menurut pengetahuan kamu ada ga yang pernah kaya gitu, trus kena penalti ga (contohnya harus bayar biaya training)
    - seberapa sering lembur (hitungan dalam seminggu), rata2 jam pulang lembur dari kantor dan jam berapa yang kamu pernah paling lama
    - potongan2 dari gaji apa aja yang diberlakukan di Aprisma dan berapa besarannya
    - kamu enjoy ga kerja di situ dan menurut kamu recommended gak kerja di situ

    Mohon dijawab sejujurnya yah :) soalnya ini buat jadi pertimbangan saya juga. Thanks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Afuk,
      aku jawab point pertanyaan kamu.
      1. kamu jadi java developer? pernah ada yg di terminate krn dilihat kurang kemampuannya dlm java tp kondisi ini hanya terjadi nol koma sekian persen lah, pasti kamu lulus, yg penting belajar aja yg baik, prospek ke depannya bagus koq.
      2. kalau lembur ya paling jika kerjaan urgent bgt, paling lama pulang lembur? jam 5 pagi dan itu krn lg production(production biasanya mulai tengah malam saat transaksi cut of time).
      3. Potongannya ya pajak penghasilan, pajak krn reimburse. itu sih yg pernah kena di aku. hahhaha.
      4. Enjoy? jangan di tanya, wlw kerjaan berat aku tetap enjoy koq krn tmn2 team aku asik dan rata2 seumuran.

      Hi, smua dh aku jawab dg jujur ya.
      Slamat bergabung jd aprison family.
      God Bless

      Delete
  7. Saya mau tanya, kenapa banyak yg cerita ke saya kalau kerja di aprisma itu bner2 under pressure, apa itu benar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anonim,
      Soal under pressure-nya ehmmm tergantung masing2 yah, untuk beberapa waktu aku juga merasa tertekan dg kerjaan tp itu gak berlangsung terus2an koq.
      Namanya juga kerja di vendor IT yg emg dituntut untuk kerja cepat.

      Delete
  8. selain java developer..
    ada gak yg utk junior ASP.NET C# ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi abdee....
      Setahu aku hanya java developer.

      bdw thx dah mampir ke blog aku ^_^

      Delete
  9. Kerjaanya berat n pusing gak sich jadi Java Developer disana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Cindy,

      yang namanya jd programmer pasti pusinglah, tp kalo itu dh jadi kerjaan kita ya mau gmn lagi, nikmatin aja atau gak ush jd programmer. hahahaha.
      Tergantung kamu suka atau enggak ni dg Dunia programming.

      bdw thx ya dh mampir ke blog aku. ^_^

      Delete
    2. aku masih basic banget loh di dunia programming.
      kira-kira keterima gak ya kalau aku tes di kantor kakak hehe

      Delete
    3. Hi Cindy,

      aku juga masih basic koq,
      Rata2 karyawan di sini awalnya ga tahu apa ttg java tp setelah masuk trus ngerjain tugas2 eh skg mereka jago2 loh ngoding javanya. jgn minder, coba aja. ^_^

      Delete
  10. mau tanya k...
    di sana ada antar jemput ga y?
    trus kalo java developer gajinya brp?
    jam kerja nya biasa hari n jam brp aja?
    *buat banyangan..hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Olivia,

      1. antar jemput sih ga ada, cuma kl kamu lembur mpe diatas jam 1 malam, kamu dianter sampe rumah koq.
      2. wah kalau gaji sih bervariasi ya n ga etis ky'a kl mesti di publish.
      3. jam kerja ya seperti biasa senin-jumat dr 08.30-17.30(normal) selebihnya ya lembur kl lg banyak kerjaan.

      gimana2?? dah kebayang belum kerja di Aprisma?
      hehe, btw thx dh mampir ni ^_^

      Delete
    2. ralat ya liv, maksdnya kl lembur diatas jam 10 malam. hehehehe

      Delete
    3. ooo gt ya ka....lumayan berat ya lemburnya...
      lumayan kebayang...:)
      makasih infonya y ka....

      Delete
  11. Hmmm lg nyari profil aprisma, dan bnyak sekali info-nya dsana-sini... (^_^)

    ReplyDelete
  12. mbak richie pas testnya disuruh bikin program gak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi anonim,

      wkt dulu gak disuruh buat program pas testnya.

      :)

      Delete
  13. hi mbak richie,
    apakah semua karyawan baru hrs melalui training dulu wllpun ada pengalaman kerja sbg java developer? brp lama trainingnya? soalny sy ada ilmu java ada pengalaman krj dlm j2ee wllpun msh dangkal. sy sdh tes terus brp lama pemberitahuan diterima? soalny sy cm smp interview user blm nego gaji klo dr pengalaman kk lgsung diterima ya.. thx b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk semua karyawan sepertinya hrs training dulu, trainingnya sekitar 1 bln,
      dulu itu abis test trs langsung nego gaji. mungkin dulu krn dah urgent x ya nyari karyawan baru. hihihihi

      Thx yak dah mampir. ^_^ God Bless

      Delete
  14. Hello
    @Override post diatas
    apakah semua karyawan pasti bakal di kontrak 2tahun ? meski uda exp?
    sama itu training wajib 1bulan ? gw sih uda kelarin semua dlm 2minggu, tp sampai skg gw diem2 aja gk kasi tw haha, soalnya lmyn ilmu trainingnya buat ikut scjp :P

    oh ya project2 yg mematikan itu apa ya selain an* ? denger2 sampai terminate karyawaan ya di project itu? hoho

    thx b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,

      sepertinya emg rata2 2 thn kontrak dn wlw expert mesti training dulu biasanya,
      sepertinya km pinter bgt ya, masuk team cimb indo aj kl gtu, ntr bs ketemu aku. hahhaha

      Delete
    2. oh gitu, ic ic, hmm nggak lah itu krn uda pernah aja jse dan jee nya , smpet frustasi jg pas pelajarin project yg cimb my haha

      hmm oh ya mw tnya lg, kmrn ada tawaran bwt jd ast training, menurut u bagus gak sih klo bgitu? ato lbh bagus terjun ke project? timenya skitar 3 bulanan sih. hehe thanks

      Delete
    3. hai, mw tanya lg, kalo HI prospeknya bagus gak ? hehe
      ada saran ?

      thx

      Delete
  15. Hi, aku mau tanya donk tentang aprisma sebelum aku ttd kontrak disana.
    Kondisi kerja disana gimana (frekuensi overtime), tergantung keadaan project atau akan selalu overtime ?
    Trus orang-orangnya bersahabat ga dengan orang yang baru masuk? :D
    Sebenernya rekomendasi ga untuk kerja di aprisma?
    Kamu betah ga kerja disana?

    Maaf ya banyak tanya, aku ga mau salah ambil keputusan soalnya,
    Tolong jawab yang jujur ya :)
    Thanks

    ReplyDelete
  16. Senin ini tanggal 7 saya mulai masuk kerja di PT Aprisma kak di java developer juga. Mohon bimbingannya ya kak. ^_^

    regard,
    Marivan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Marivan,

      Slamat bergabung di keluarga besar Aprisma n Smoga kamu merasa nyaman disini. ^_^

      God Bless Us.

      Delete
  17. Ouw ternyata BIO seangkatan u ya stefani,, ^_^

    ReplyDelete
  18. Hai kak. Aku mau nanya kak hehe. Tadi aku baru tes sama interview untuk masuk ke perusahaan aprisma di jobfair bandung. Aku ditawari jadi QA jadi harus interview lagi besok. Nah aku cuma ingin tahu kalo QA di Aprisma ruang lingkup kerjanya apa aja ya? Terus soalnya aku baru sidang bulan juli. Apakah tetap ada kemungkinan aku akan diterima kak? Makasih kak. By The Way makasih ya kak udh posting Blognya. Bermanfaat banget kak. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yudistira,

      job desk untuk QA adalah testing aplikasi dan kemudian membuat dokumentasi dari apa yg kamu test.
      bdw kamu siap kerjanya abis sidang? wah kl itu kurang tau deh tp kl kamu siap kerja misal minggu depan maka pasti diterima, gak ssah koq minta izin kl urusan kampus di kantor ini. :)

      hehhe thx kalo bermanfaat blog ini. God bless us ^_^

      Delete
  19. hai sis, saya mau bertanya..
    tanggal 2 juni saya akan bekerja di aprisma menjadi programmer,
    basic saya adalah PHP, tapi kata user yang bernama Vid** saya nantinya akan diajari Java.
    Apakah hal tersebut benar?? kira2 apakah susah bahasa Java tersebut..
    lalu saya mau bertanya rules bekerja disana, dari jam kerja, pakaian, hingga suasana kerjanya..
    tolong dishare ya sist ^_^ , terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anonim,

      Betul koq bakal diajarkan java selama 1 bulan, susah gampangnya tergantung masing2 individu, heheh kamu Pasti Bisa. :)

      Delete
  20. Saya mau tanya dong kak,
    Setahu kk, sejauh ini ada ga yang ga lulus training??
    Lalu resiko kalau tidak lulus trainingnya apa ya??
    Oiaa, saya follow twitter kk tuh hahaha, tolong di approve ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tommy,
      hmm dulu sih pas aq msh training ada tmn yg ga lulus, untuk resikonya ya mesti cari kerjaan baru :p.
      Thx ya dah di folloq ^_^

      Delete
  21. Aku salut sama perempuan yang jadi programmer. Maju terus yaa...

    ReplyDelete
  22. hai sist,

    mau tanya kalau sebagai System Analyst di Aprisma itu pekerjaan nya ngapain ya?
    lalu apakah ada ikatan dinas/kontrak selama 2 tahun disana?
    dan apakah ada punishment nya jika keluar sebelum kontrak?
    jika ya, mohon infonya seperti apa?

    terimakasih sebelumnya.

    salam,
    FR

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anonim,

      SA di aprisma kurang tw kerjanya apa krn slama di project yg aku jalani gak pernah ada SA-nya. iya kontrak 2 tahun dan setelah itu permanen, punishment ada.

      Delete
    2. terimakasih atas penejelasan nya sist richie :)

      Delete
  23. Keren sist..
    kebetulan saya fresh graduated sist, mau tanya tentang pernyataan sista diatas "ternyata pengetahuan java gua rendah banget" rendah nya ini seperti apa sis? :D kalo saya boleh tau apa aja yang sista kuasai di java saat pertama x melamar d aprisma?
    soalnya saya juga bingung sama skill saya sendiri, uda mampu belum melamar sebagai java developer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Fadly,

      sorry br bales, ehmm logic pemrograman nya sih sedikit ngerti tp untuk codingan java yg komplex seperti penggunaan MVC,OOP,Spring,Struts dll sama skali kaga ngerti.
      Kamu ga usah khawatir, yakin aja slama kamu serius n mau belajar pasti bisa koq.

      ehmm saran aq sih, cari kantor IT yang ada training java nya dlu sblm terjun ke project supaya ada bekal ilmu kedepannya.

      bdw thx ya dah mampir ^_^. God bless us

      Delete
    2. Wah saya fikir harus uda bisa pattern dan menguasai framework sis. susah sis di medan dapetin perusahaan IT yang ada trainingnya, malah requirement nya seringan gk manusiawi :')
      pengen ngerantau jadinya :D, maaf sis jd curcol, tengkyu banget sis uda mw bales. sekali lg keren sista, cewek jd programmer.

      Delete
  24. hi sis..
    minggu dpn aku ada interview jd java developer di aprisma. mau tanya sampai skrg sistem tahan ijasah masih adakah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anonim,

      gmn interviewnya? lolos lah pasti.
      soal tahan ijazah aku kurang tau :(. maaf yaa.

      Delete
  25. Wih, beda angkatan dikit...(gw feb 2012). Sempet ketemu BIO pas di ANZ project. Sekarang dah lulus sih....

    Masi di aprisma sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni masih di aprisma,

      lu dulu pegang aplikasi atau gateway ky bio?

      Delete
  26. Haloo kak Richie, mau nanya nih..
    misalkan kita tes kerja program java, apakah programnya harus jalan?
    kadang kan kalo kita lagi panik otak jadi ngeblank huhu
    terimakasih kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Riris,

      Tergantung ya ris. kalo misalnya program km ga jalan, mereka bakal nilai dari code program yang kamu buat untuk liat logic kamu seperti apa. kalo aku lebih panik pas interview, pasti bawaanya gak santai. hahhaha

      Bdw thx dah mampir.

      God bless us ^_^

      Delete
  27. Halo mbak richie,

    Saya mau nanya nih, tes pertama masuk aprisma apa aja ya? Environment di kantor spt apa? adakah training untuk semua posisi di aprisma?

    Thanks atas jawabannya.

    Salam,
    Ami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anonim,

      yang aku tau hny untuk developer testnya java. yang lain kurang tau.
      env kantor asik koq menurut aku yah, oh iya training kynya hny untuk posisi Developer saja.

      bdw thx dah mampir ya.
      God Bless ^_^

      Delete
  28. mba richie kalau on site paling lama brp bulan yaa, soalnya sy baru training sebulan kuranv, bln depan dpet project on site malay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,

      onstite itu gak tentuu brp lama tp biasanya per 1 bln bakal balik indo koq,
      slamat ya masuk tim CIMB Malaysia. anknya asik2 koq.


      Thx dah mampir ^_^

      Delete
  29. Hi, saya baru keterima nih di Aprisma Slipi sbg java developer. Tanggal 25 nanti sudah mulai masih kerja. Skemanya persis sama yng mba Richie ceritain. yang pengen saya tau, untuk materi trainingnya secara garis besar apa aja ya? saya ngerii bgt ga bisa ngikutin proses trainingnya krn basic saya bukan IT...

    Terima kasih mba Richie sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Aziz,

      Sudah di balas via email ya.

      Thankyou ^_^

      Delete
  30. Hallo ka saya tinggal ttd kontrak ka di aprisma. Saya mau minta materi trainingnya klo diperbolehkan untuk belajar. Terima kasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ilham,

      aku gak punya materi training, plajarinya di ruangan training aja. hehehhe

      Delete
  31. Hai richie, mau tanya sejak diakuisisi oleh wirecard apa ada perubahan signifikan? terima kasih

    ReplyDelete
  32. Hi Kak,

    Aku ditawari untuk jadi Head of HI disana, sebaiknya aku ambil atau ngga yah?

    ReplyDelete
  33. Hi Kak,

    Aku ditawari untuk menjadi Head of HI disana, aku ambil ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oii support cimb singapore,

      Ambil dong, nanti gw minta naik gaji 2x yah!!
      Hmm tp dd Mul cukup mampu menandingi kecerdasan bos gw(kak Dar)?? 😋😝

      Delete
  34. Hi kak,

    Saya barusan ditawari sebagai owner di Aprisma.
    sebelum saya tanda tangan kontrak. Saya ambil ga yah?

    ReplyDelete
  35. Hi Kak,
    saya barusan dapet tawaran jadi HI di Aprisma. tapi denger-denger ada HI yang 5 taun gajinya ga naik naik ya. Bener ga tuh kak?

    ReplyDelete
  36. Hi Kak Richie, mau nanya beberapa hal dong..

    1. Untuk Java Developer buat saat ini lagi buka lowongan ga ya?
    2. Kalau mau masuk Java Developer, persyaratan ngerti source code Java sampai mana ya? Soalnya jujur aja aku newbie banget di Java.
    3. Tes masuk ke Java Developer itu kyk gimana ya? Disuruh bikin program kah? Soalnya semasa kuliah kalo ngoding masih suka buka google karena ga apal source code Java tapi ngerti alur function buat bikin suatu sistem. Menurut kakak aku cocok ga di bidang Java Develop?
    4. Kalau untuk Host integrator itu kerjaan nya ngapain ya Kak? aku cari di internet belum nemu.

    Maaf Kak kalo pertanyaanku banyak (penasaran sih hehe dan lagi cari loker juga ._.). Btw mohon dijawab ya Kak dan makasi sebelumnya ^_^

    ReplyDelete
  37. untuk nama hrdnya siapa ya ka?

    ReplyDelete
  38. Kak mau tnya untuk posisi QA ada training jg ngga?

    ReplyDelete