Sunday, March 24, 2013

Budget ke Karimun Jawa

Hai bloggers,

Pada tanggal 14-17 Maret 2013 yang lalu, gw akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kepulauan Karimun Jawa, Jawa Tengah. Gw yakin diantara kalian yang baca pasti ada keinginan untuk mengunjungi salah satu karya Tuhan yang indah dan gw juga yakin banget pasti kalian yg lagi niat mau ke sana butuh referensi budget kan? sebagai info aja kalo gw kesana bareng 11 teman gw lainnya jadi lebih murah karna kita sharing cost untuk penginapan. Nah di artikel kali ini gw jelaskan rincian biaya dll selama trip ke Karimun Jawa, so enjoy this article:



"Hari Ke-1: 14 Maret 2013"
Tiket Pesawat Air Asia Promo(5rb+bagasi+airport Tax)       Rp 85.000
Taksi Bandara-lawang sewu    (Rp.35.000/4)                       Rp. 9.000
Tiket Masuk wisata Lawang sewu                                        Rp. 10.000
Tiket Masuk wisata Penjara bawah tanah lawang sewu         Rp. 10.000
Makan Pagi di simpang Lima Semarang                                Rp. 11.000
Ongkos lawang sewu - terminal Terboyo                              Rp.   4.000
Sewa Mobil Ke Jepara  Rp.200.000/6                                Rp.  35.000
Makan Selama Perjalanan ke Jepara                                    Rp.   9.000
Sewa Penginapan di Jepara di Homestay Kota Baru            Rp. 25.000
Makan malam di Jepara                                                       Rp. 15.000

Total pengeluaran Hari ke-1 adalah Rp. 213.000,-
Biaya ini bisa kalian kurangi jika ingin langsung ke Jepara dari simpang lima dengan menggunakan travel Bejeu dengan harga 30rb, untuk reservasi kalian bisa hubungi ke nomer: 081567992955 - 085290501977, Kemarin itu pas mau ke Jepara, gw kaga tau kalau ada travel ini, hmmm kalo tau mending naik ini deh, gw taunya pas mau balik ke Semarang karena pake Travel ini(info ini dapat dr Mas Rochim si pemilik Homestay Kota Baru). Untuk penginapannya di Jepara, kalian bisa pilih Homestay Kota Baru yang letaknya gak terlalu jauh dari dermaga penyebrangan ke Karimun Jawa dan kalian bisa hubungi pemiliknya Yaitu Mas Rochim di nomer 081326179699 - 085226622704.



"Hari Ke-2: 15 Maret 2013"
Tiket Express Chantika    Rp. 84.000
Biaya Penginapan di Wisma Apung 150rb +30rb Extra tambah 1 orang jadi 180rb / 3       Rp. 60.000
Makan Sore di Karimun Jawa di RM Ibu Ester     Rp. 9.000
Sewa sepeda 6 jam          Rp. 20.000
Makan malam ikan bakar di alun-alun Karimun Jawa    Rp. 15.000

Total Pengeluaran Hari ke -2 adalah Rp. 128.000
Untuk Penginapannya, gw milih di Wisma apung karena dr awal udah DP disana jadi sayang kalo ga di pakai, niatnya sih cuma 1 malam aja disana terus pindah ke penginapan Pak Anto yang harganya lebih murah yaitu Rp 25rb/malam tp malah keterusan nginep disitu selama di karimun jawa(abis enak sih suasananya). untuk info aja ni, 9 temen gw yang lain nginep di Rumah pak Anto.



"Hari Ke-3: 16 Maret 2013"
Makan Pagi Gratis karena disediakan oleh pihak Penginapan Wisma Apung
Biaya Snorkeling seharian +  makan siang di pulau tengah           Rp. 110.000
Makan malam di alun-alun Karimun Jawa    Rp.    9.000
Biaya Penginapan di Wisma Apung     Rp. 60.000

Total Pengeluaran Hari ke - 3 adalah Rp.180.000
Di Wisma Apung, gw dapat makan pagi gratis n gw beruntung dipagi itu disediakan lauk yang berbobot untuk aktifitas gw seharian snorkeling hahhahahaa jadi gw makannya rada banyakan gtu deh. Untuk Snorkeling, gw memilih paketan dari Pak Anto karena lebih murah n recomended bgt deh guide-nya. sebenarnya Wisma apung juga nawarin paket snorkeling n yg jadi Guide-nya si "Landak"(dia orangnya baik bahkan saking baiknya, gw bully terus dia selama gw di Wisma apung) dan Wisma apung recomended sebagai tempat menginap deh.

 "Hari ke-4: 17 Maret 2013"
Makan Pagi Gratis dari Wisma Apung
Uang Tip untuk Mas Ali yang udah anter jemput pake perahu dr wisma apung - karimun jawa   Rp. 10.000
Ongkos mobil menuju dermaga karimun jawa    Rp. 5.000
Tiket Express Chantika     Rp. 84.000
Makan di Jepara          Rp. 15.000
Ongkos Travel Jepara - Stasiun Semarang   Rp. 30.000
Tiket Kereta Ekonomi Semarang - Bekasi     Rp. 33.500

Total Pengeluaran Hari ke - 4 adalah Rp. 178.000



Jadi Total keseluruhan yang gw keluarkan selama trip ini(Gak termasuk Ole2 n jajan2 sembarangan gw) adalah Rp. 700.000, Nominal ini bisa aja berkurang jika kalian tidak mampir ke tempat wisata lawang sewu dan memilih langsung ke jepara hehhehhee. gw saranin untuk kalian yang mau kesana sebaiknya rombongan aja biar lebih murah.

Okey sampai disini rincian biaya yang gw keluarin selama wisata di Karimun Jawa, untuk melihat artikel gw lainnya tentang Karimun Jawa bisa lihat disini, tapi versi aktifitas gw selama di Karimun Jawa.

Satu harapan gw adalah bisa mengunjungi karimun jawa lagi. Amin

God Bless Us ^_^

146 comments:

  1. Punya nomer contact-nya Pak Anto? :)

    ReplyDelete
  2. hai hassan Hans, ini nomer pak Anto 081326388561.
    happy travelling ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Big thanks. :))
      Oh ya. Itu biaya snorkeling seharian (yang dari pak Anto) di hari ke-3 apa sudah included sewa kapal + guide?

      Delete
    2. itu udah termasuk sewa kapal, makan siang di pulau tengah, guide, foto underwater, alat snorkeling. guidenya waktu itu ada 2 org dan mereka itu baik bgt deh dan kapalnya Pak Anto itu menurut gw yg paling bagus dibanding kapal2 sewaan lainnya yang sejenis.
      ^_^

      Delete
  3. booking wisma apung nya kemana ya? sy search di google, harganya per org 150rb/malam :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, kamu milih kamar yg mana dulu ni?
      lebih baik langsung booking sama pemilik penginapannya aja.
      nih nomer HP nya bu Nurul : 0813-251-0999.

      Delete
    2. Sori sis.. mau tanya.. koq nmr bu nurulnya pas ditelepon dibilangnya no yg anda tuju kurang lengkap ya? Apa nmrnya ud bener? Thx..

      Delete
    3. oh ya maaf all,

      ini nomernya bu'Nurul yang betul : 0813-2511-0999

      thx ya.

      Delete
  4. sory sis gw mau tanya,km ambil paket snorkling itu rp110.000 udah di bagi rombongan atau biaya total paket rp110.000?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp110rb itu hrga perorang.
      gw bisa dpt segitu krn wkt itu gw rame2 kesananya jd lbh murah.

      Delete
  5. Hey hey aku liat pulangnya km naik kereta jurusan bekasi, itu emang ada yah? Trus dari bekasi ke semarangnya juga ada apa ngga yah kira2 ? Oh iya satu lg, pas pulang naik kereta itu km udah mesen jauh2 hari tiketnya atau beli hari itu juga ? Info yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Nova,
      aku jawab ya:
      1. hmm aku dah beli tiketnya sejak 1 bulan sebelum hari H, tp temen aku yg lain belinya sekitar 2 minggu koq(lbh baik 1 bln sblm hari H deh)
      2. kl kereta ke semarang itu adanya dari senen biar bs duduk.
      3. untuk pulangnya,aku naik rute semarang Poncol-senen, nah kan sblm ke senen, tuh kereta lewat stasiun bekasi jd bs turun deh,

      bdw thx dh mampir lowh ^_^

      Delete
  6. sist yg Biaya Snorkeling seharian + makan siang di pulau tengah Rp.110.000 itu puny pak antok yah.? itu udh trmasuk k-pulau" snorkeling, menuju Pulau Gusung/Pulau Batu/Pulau Cendikian, dan makan siang di Pulau tengah,? trmasuk penagkaran Hiu jg ndak.?

    ^.^ mohon info yah,, Gracias

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Novan,
      gini2, 110rb itu udh termasuk keseluruhan pengeluaran dlm 1 hari itu, udh pasti dong ke pulau2+ makan siang+ dan juga ke penangkaran hiu(setelah diakumulasi keseluruhan).

      tp biaya yg kita bayar ke pak anto itu sewa perahu, sewa alat snorkel, makan siang(biasanya kita ditawarin mau makan di pulau gak, kl gak ya udh ga ush n biaya wkt itu 15rb /org),

      sisanya seperti masuk ke penangkaran hiu ya bayar sendiri(ini bukan paketan pak anto). :)

      Delete
    2. owh bgitu yah, ok" paham klo gto, sip",!

      trz tnya' 1 lagi sist, kmo waktu beli tiket kapal itu lngsng di loket pelabuhan kn.? ndak ad calo" yg nakal kn.? aqo sih takutnya khabisn tiket,!
      Thanks a lot sist sblmny,,

      Delete
    3. Hai Novan, untuk tiket kapal penyebrangannya, aku pesan ke pihak PT Pelayaran Sakti Inti Makmur dr 1 bln sblm hari-H.
      nih nomer pihak asdp-nya :
      > Bapak Novera(karyawan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur) 0823 2545 6161 (untuk pesan tiket express chantika/bahari)
      >ASDP indonesia +62 291 591048 (untuk pesan tiket KMP Muria)

      Delete
    4. keren...!!! sip nice info,, sgt bermnfaat, mudah"n kmo terus jdi org yg mnfaat bgi org sist,,
      Gracias :D

      Delete
    5. Big Thx Novan ^_^
      smoga kamu jd org yg bermanfaat juga.

      Delete
    6. sist speretiny pak Novera ndak ad respon nih, ad nmr yg lain.? ato web ny brngkali.?

      Delete
    7. aku punya'a nomer itu aja,
      udh coba di hubungi gak bs? yah sayang sekali ya.

      Delete
    8. pertama sih aqo hub'i dy angkat ktanya bisa gto, tp besoknya di hub'i mlh gak di angkat bhkn d reject, ato mungkin sdh gak mnerima pmesanan tiket lgi yah..!
      klo misal lngsng beli di sana kira" ad nggak yah.? kn aqo tkutnya khabisan gto, ad saran kah dari alumni KArimun Jawa .? :D

      Delete
    9. jiakk di blg alumni karimun jawa -_-",

      mungkin dy lg sibuk x. kl untuk kapal express, ga yakin masih bs di beli pas disana, tp kalo untuk kapal ekonomi msh bs krn ekonomi kl ga salah itu ga bs di booking.

      Delete
    10. kmo dlu k-Pak Novera ny telfn sms bisa kn.?
      dlu kmo pesen 1 bln sblmny yah.?

      Delete
    11. yg beli tiketnya tmn aku n dy telp langsung ke pak novera,

      iya kita pesan tiketnya 1 bln sebelum perjalanan.

      kl km gak dpt yg express, naik ekonomi aja jg ga masalah.lbh murah lg. tp jgn kaget kl kapalnya jalannya ky siput. hehehehe

      Delete
  7. Hai slamat siang sis...
    mau tanya yang ke panangkaran hiu berapa bayarnya?
    terus travel yang dr bandara ke jeparanya ada jg ga?berapa ongkosnya?

    Thanks before...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kepenangkaran hiu itu masuknya bayar sekitar 5-10rb, aku dh agak lupa.

      wah kamu gak baca jelas ya artikel aku, disitu aku tulis nama travel n harganya lowh.. :(

      Delete
    2. oo...maaf maaf,kirain itu travel yg dr lawang sewu k jeparanya...
      ok...terimakasih banyak infonya sis,sangat membantu sekali...
      Tanks...

      Delete
  8. Siiip,, nice info :-) brati nie kamu gak pake paketan tour ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku gak pake paket tour kz kl mau fasilias seperti yg aku mau diatas tp pake tour bisa jatoohnya mahal. hehhehe.

      Delete
  9. Minta contactnya wisma apung dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Reza,
      ini nomernya bu'Nurul pemilik wisma apung: 0813-2511-0999

      Delete
    2. wisma apungnya itu ada brp kelas sis .?

      Delete
    3. wah kurang tau ada brp banyak kelasnya, yg pasti ada yg pake AC, WC dalam, non WC dan kipas. 4 itu di kombinasiin aja. hehee

      Delete
  10. Hi, Steph.. Salam kenal Ω̶ƝÐ thanks a lot buat infonya.. Very useful. Btw, link kegiatan kamu selama di karimun jawa (yg tulisan 'di sini')ga bs ku buka.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus deh kl berguna bagi kamu,

      iya isi artikelnya masih di dalam ingatan blm sempat di tuangkan ke dlm artikel. hehhehe.

      ditunggu ya. ^_^

      Delete
  11. mau nanya nih sis, kalo menurut kamu yg lebih enak d kantong utk penginapannya, enakan di wisma apung atau penginapan pak antok .??kalau di wisma apung itu harus pesen sblm hari H kan .?kalo sehari sblm hari H bisa ndak yah .??
    kamu nyantumin harga 180rb/3org/malam itu yg ada AC nya kah .?
    terima kasih sebelumnya :-)
    salam kenal :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jawab ya:

      1. kalo dr segi enak ya wisma apung dong, view-nya cantik loh tp ga enak di duit-nya, tergantung kamunya lbh milih menekan budget atau suasananya,
      kl di rumahnya pak anto itu, kita dikasih akses lt.2 untuk yg nginep n kamarnya lumayan pengap krn sirkulasi udara sedikit tp di lt 2 nya ada balkonnya koh jd bs ngadem disitu,

      2. iya baik wisma apung maupun kosan-nya pak anto hrs pesan jauh2 hari biar loh biar dapet.

      3. kamar yg aku pesan di wisma apung itu gak pake AC+wc luar, lagian kalo malam dingin koq tanpa AC pun.

      Udah ya. thx dah mampir.
      God Bless us

      Delete
  12. HAI AQ BOLE NANYA... KAMU PUNYA NDA FOTO PENGINAPAN NA PAK ANTO TU..KLO ADA BOLE KIRIMIN KE ALAMAT E MAIL QU felixyanuar@yahoo.com thx before..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Felix,

      Santai ajalah nulisnya ga ush pake huruf kapital semua, kesannya Marah loh itu.

      aku gak pny foto penginapan Pak Anto, aku gambarkan saja ya rumahnya itu tingkat 2 trus kita dikasih akses lt 2 untuk nginep, di lantai 2 itu ada 1 kamar tp tertutup tanpa jendela, ada ruang nonton TV dan kemarin tmn2 aku tidurnya di ruang TV karena kl di kamar itu panas dan di atas ada balkonnya juga,

      Dah bisa ke bayangkan ?,

      Thx dah mampir ya ^_^

      Delete
  13. hai Sist, ada foto Homestay Kota Baru yang Mas Rochim itu gak?
    25rb itu kamar isi berapa orang ya??
    murahhhh buangetttt...

    kalo bisa boleh email yulia.tri20@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yulia,

      Fotonya ada koq tp nanti ya di postingan aku yg dalam proses pengerjaan(gayanya hehehhee).
      aku kurang tau pasti brp harga /kamar nya. kemarin itu kita pake 1 kamar AC +WC dalam dan 2 kamar biasa tanpa AC dn WC, jd kita 1 kamar 4 orang isinya,
      aslinya sih gak boleh 1 kamar 4 org tp karna tmn aku jago ngelobby Pak Rochmat, ya jd kita patungan 25rb /org. hahahha

      Thx dah mampir ya ^_^

      Delete
  14. sis wisma apung kan ditngah laut, jauh ngak ke daratnya misl mau cari makan atau jalan, aku pernah baca reiew katanya air laut kadang masuk kamar ya.. dr pelabuhan jauh ngak ke wisma apung

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokasi wisma apung ga terlalu jauh koq dr darat, kamu masih bisa liat wisma apung dr daratan. waktu itu sih ga ada kejadian air masuk ke kamar ya. ehmm dr pelabuhan ga jauh koq, kalo naik perahu penyebrangan sekitar 5-10 menit aja.

      bdw thx dah mampir ya.^_^

      Delete
  15. sis,mau tanya,,kalo di wisma apung 1 kamar 2 orang hargane brapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anonim,

      Tergantung pilih kamar yg seperti apa,
      kemarin itu aku kena 150rb/malam kalo cm berdua tp berhubung kami bertiga jadi kena charge 30 rb deh.

      Thx yah dah mampir ^_^

      Delete
  16. sis,, aku tanya.. trs dari wisma apung ke daratannya ada tarifnya per perahu y? tq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anonim,

      wisma apung sebenarnya pny perahu sendiri khusus ngangkutin orang yg nginep di sana.
      Waktu itu sih aku gak bayar kl mau pake perahunya tp pas aku cek out dr penginapan itu baru aku kasih uang terimakasih buat mas2 nya.

      Delete
  17. Sis blog nya sip banget, thank buat info nya hehehe
    mau tanya untuk Tiket Express Chantika itu sis langsung beli di loket ato booking apa gmn ya? sempet baca2 kalo bakal rebutan sama calo + agen tour gitu... thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anonim,

      Kemarin itu aku booking melalui karyawan yang jual tiket Express Chantika, namanya Bapak Novera telp 0823 2545 6161

      Thx ya dah Mampir ke blog aku ^_^

      Delete
  18. blognya sangat membantu sekali terima kasih ya.,

    ReplyDelete
  19. sis, kapal untuk ke karimun jawa ada yang lebih murah lagi nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling murah KMP Muria 30rban tp jalannya ky getek 6 jam di laut.

      Delete
    2. haha bahasanya lucu mbak :D kayak getek :D Oiya, terimakasih untuk informasinya ya :) mbaknya ramah pake kebangetan :)

      Delete
  20. Halo sist, aku ada rencana mau kesana cuma masih bingung rutenya dari mana kemana..
    Kalau aku tiba dibandara semarang itu bisa langsung mnta jemput sama travel bejeu itu ya sist kejeparanya?
    Mohon bantuannya ya sist, ^_^

    ReplyDelete
  21. Halo sist, aku ada rencana mau kesana cuma masih bingung rutenya dari mana kemana..
    Kalau aku tiba dibandara semarang itu bisa langsung mnta jemput sama travel bejeu itu ya sist kejeparanya?
    Mohon bantuannya ya sist, ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Agustina,
      Coba aja hubungin travel bejeu bisa gak di jemput langsung dr bandara, dulu sih tmn 1 penginapan wisma apung naiknya dr simpang lima semarang.
      thx ya sudah mampir ke blog aku. God Bless Us ^_^

      Delete
    2. Terus penginapan kota baru itu 25 ribu /org ya? Itu 1 kamarnya berapa org sist?
      Blog nya bgs sangat membantuku yg baru pertama kali mau kesana.. ^_^

      Delete
  22. kak Sewa Penginapan di Jepara di Homestay Kota Baru Rp. 25.000 itu perkamar atau perorang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, Rp 25.000 itu per orang ya,
      ga tau tuh dulu murah banget dapatnya. :) coba di lobby aja pemiliknya ya.

      Delete
  23. seneng kalo ktemu blogger cewe :D
    salam kenal sist, aq mau tanya nih kalo kita ke karimun bawa mpbil pribadi kira2 gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah buat apa bawa mobil?, tuh pulau karimun ga terlalu besar koq, kalo mau explore daratnya kan ada alternatif seperti sewa sepeda, motor dan mobil.

      Delete
    2. kita kan rencana dr prwokerto mampir k smrg dulu sist. Nah besoknya baru ke karimun, brati enaknya mobil taroh d jepara aja yak ?

      Delete
    3. Hi Alfin,

      kl gtu, enaknya tuh mobil di taro di Jepara aja deh,

      Delete
  24. sist biaya di atas ituh apa masi tetep apa uda berubah sist??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yudha,

      Sepertinya sudah berubah deh, kan udh cukup lama juga ya trip ini.
      :) bdw thx ya dah mampir. God bless

      Delete
  25. Sist Untuk penginapan wisma apung 180ribu itu untuk semalam atau sampe hari ke 4 disitu sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anonim,

      Aku tuh nginep di wisma apung cuma 2 hari dan 180rb itu biaya /malamnya.
      Thx ya dah mampir.

      Delete
  26. malemb,,,
    aku pengen ksana tanpa ikut paketan(jalan sendiri),nah letak antara dermaga di karimunjawa sampai homestay terdekat itu biasanya di tempuh dengan sepeda motor atau jalan kaki aja deket?hehe
    inti nya transportasi dari dermaga menuju homestay terdekat itu bisa di akses melalui apa? ojek atau apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Adhi,

      Bisa ditempuh dg sepeda(agak berat kl pas di tanjakannya, tp seru loh naik sepeda,,,, tantangannya itu pas di jalan turunan wihhhh asik bgt ngegowesnya berasa mau terbang hahahaha), jalan kaki cape sih secara panas gtu, kl naik motor lbh enk x ya(ga nyoba,cuma nyoba naik sepeda).

      Nah pas pertama datang, waktu itu aku dh disiapin mobil carry sama pemilik homestay buat nganterin kita ke homstay nya, biaya waktu itu 5rb/org.

      Btw Big thanks ya dah mampir ke blog aku. ^_^ God Bless Us

      Delete
    2. aku sih uda kontek2 an ama pak anto friend,,tapi aku bingung nya kalau misal ksana sendirian tu itungan nya gimana ya per kamar nya?
      blog nya keren kok,,, ini wajib di baca buat yang lagi pengen ke karimun,,,
      sangat membantu sekali..

      Delete
    3. Hi Adhi,

      kalo kamu milih penginapan Pak Anto, kamu bisa bayar per orang aja, dulu sih itungannya 25rb / malam. mungkin skg dah naik. :)
      hiihihi thx ya dh di blg keren, tp blogernya juga keren kan?! hahahaha

      Delete
  27. keren sumpah !! nah kalo rombongan mbak,, pake 3 bis .. gitu paling g harus nyebrang tuh bisnya.. disananya bisa g ya akses bis wisata? trus kalo 100an orang nyukup g ya di wisma apung?? thx alot b4 mbak nyaaa... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ishhh please do not call 'Mbak' ?! :)
      Hi Aghre, saran aku ky'a jgn bawa bus ke karimun jawa krn itu pulau gak besar2 bgt loh, mending busnya di parkir di jepara aja. ky'a gak cukup x ya wisma apung nampung 100+ org, atau kamu tanya Bu Nurul pemilik wisma apungnya.

      bdw thx ya dh mampir. God Bless :)

      Delete
  28. mau tanya rombongannya berberapa ya?? kalo mau snorkling musti sewa prahu ato dihitung perorang ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Shanti,

      Kemarin kita 12 org.
      untuk snorkeling bisa nyewa 1 perahu jika byk rombongannya tp kl sendirian atau beberapa org saja itungannya perorang deh, tergantung kesepakatan dg pemilik perahunya,
      saran ya: mending ke pak Yanto aja . hehhe

      Thx ya dh mampir. God Bless us.

      Delete
  29. thanks infonya sist

    ReplyDelete
  30. ini blog keren banget .. sis Richie_Rich ngebales terus setiap pertanyaannya .. nice inpoh sist, aku lagi cari info aja buat prepare honey moon sebentar lagi, xixixixixi ..
    aku juga suka travelling loohhh, follow aku dunk sist @vindavan , sapa tau bisa bagi-bagi cerita travelling :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Oceanita,

      Thx yah kl di bilang keren :),
      wah wah wah honeymoon mo kmn ni? #Kepo hihihihi
      Sipp ntii aku follow ya, jgn lupa di follBack.

      Delete
  31. q savepage ja ya... ;p
    moga ja tahun ini bsa brangkat ksana,, :)
    thx infony...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Syaiful,
      Silakan kl mau di save,
      Amin smoga kamu bs kesana deh taun ini :)

      Thx ya dah mampir ^_^

      Delete
    2. sma".. :)
      smoga blog'ny trus brkembang...
      spa tau bsa mampir ke raja ampat.... ;)

      Delete
  32. Semoga informasi ini barokah,,, ada planning hunting Karimun Jawa mei smoga dpt nginep di pak anto lumayan 25rb x 10 hari cmn 250rb.
    Posisi saya di probolinggo mbak, kalo btuh informasi bromo bisa hub saya 24C927AF. Trima kasih banyak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen backpacker ke bromo bulan mei.. dari jogja kira2 berapa ya? lagi nyari temen kesana biar rame juga.

      Delete
    2. Hy Diana,
      aku blum pernah ke bromo, ad sih niat kesana tp blm tau kpn krn skg gunung kelud lg meletus.

      Delete
  33. Hy. Terima kasih info-nya. :D

    Semoga bulan april ini jadi kesana. Tpi sayang dpt promonya yg maal.
    2 hari 3 malam di sana dptnya 900rb. Huft. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Allan, nama kamu mirip tmn aku.

      lumayan lah itu, nginep di wisma apung ya?
      bdw thx dh mampir. God Bless

      Delete
  34. Hai.. Numpang tanya. Kalau menginap dan mengambil paket di wisma apung apakah ada minimal jumlah peserta? Thanks before..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi,

      sepertinya gak ada minimal peserta deh, kemarin aja mereka nawarin on the spot gtu.

      Thank u

      Delete
  35. mantep kakanya (karna ga mau dipanggil embak) bagus banget buat referensi jalan 17-20 april nya kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Abdul, bawa rombongan yah??tanggalnya sama dgn saya, saya cuma berempat bisa joint buat sewa perahu?kapal selama snorkling?? makasih yoo

      Delete
    2. Mas Abdul, bawa rombongan?? boleh ikut joint buat sewa kapal/perahu pas snorkling?? saya cuma berempat nih, kebetulan tanggalnya sama.. makasih yoo
      kakanya thanks infonya,,nice

      Delete
  36. Hallo Juwitha..

    Kebetulan bulan april ini kami ada rencana main ke karjaw..

    tertarik dengan informasi rumah apung.
    boleh tahu contact person untuk sewa rumah apung?

    thx before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Harie Permana,

      Ini CP wisma apung ya : Bu Nurul 081325110999

      Thx u too ^_^

      Delete
  37. halo sis, tanya apa tdur di wisma apung goyang2 banget kayak naik kapal? suami q takut kalo malah pusing, padahal untuk yg ke 2 x ke krmjw pengen coba nginep di wisma apung, tx ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,

      Gak berasa goyang2 koq tidur di wisma apung, adem malahan disana, angin sepoi2, kl pagi bs lihat sunrise. :)
      coba aja sist.

      Delete
    2. stephani, tx banget ya balasannya, aq lg cari2 info ke karimunjawa tanpa ikut tur, semoga bisa untuk libur lebaran tahun ini.

      Delete
  38. Halo sis, mau tanya itu kan ada paket laut dari Pak Anto sekitar 150rb per orang, tips dari sis, lebih baik ikut paket atau cukup sewa kapal saja plus guide mumpun peserta rombongan ada 10,,soalnya sepertinya angka jauh sekali kalo paket dibandingkan sewa kapal sendiri,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Twins,

      kamu hrs itung2 dulu kalau ngecer gini(sewa kapal+ guide+alat snorkel) brp. kl emg lbh murah ya itu aj,
      dulu aku juga gak paketan tapi sewa kapal 1, sewa snorkel sbyk 1 rombongan + sewa 2 guide. hehehhe
      bdw thx ya dah mampir. God bless us ^_^

      Delete
  39. bisa minta no hp penginapan di karimun jawa nya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. ni nomernya bro:
      1. wisma apung : Bu Nurul 081325110999
      2. Pak Anto(penginapan di darat) : 081326388561
      Moga aja msh bisa di contact ya. hehhe
      God bless us ^_^

      Delete
  40. bisa minta no hp penginapan yg mbak tinggal,,di karimunjawa

    ReplyDelete
  41. iya sis...aq jg nambahin pertanyanya twins blog. beday paket m sewa kapal plus guide itu apa?? trus enk an yg mn??? mohon pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku kurang tau krn aku itu bukan paketan tp itung satu2 nah, nominal diatas itu udah semuanya.
      misal sewa 300rb= dibagi 12 org jd 25rb/org + sewa2 lainnya. ehhehe

      God bless us ^_^

      Delete
  42. itu ppketan snokling pak anto plus kamera underwatery jg ga??? klo ga ada nyewany dmn ya trus budgetny brp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi anonim,

      aku sewa smuanya sama pak anto. ada koq di dia.

      God bless us ^_^

      Delete
  43. Sore sist.
    Bagi info donk..

    Kalau untuk pemesanan tiket kapal expres it di pak nowera.
    Untuk transaksi nya gmna ya ?
    Harus as dp atau gmn ?
    Dan kalau memang dp kita ad bukti apa dri pihak p,nowera.
    Atau sistem percaya aja .

    Terimakasih sist.

    ReplyDelete
  44. Sore sist ..
    bagi info nya dong..

    Kalau mau pesen tiket kapal di p.nowera itu.
    Untuk sistem pembayaran nya gimna ya sist ,dp /cash/bayar di tempat.
    Dan kalau seandaikan bayar penuh atau dp kita dapat bukti apa ya dri pihak jasa kapal.Atau hanya sistem percaya aja ?

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  45. Kakaknya mau tanya, kalo dapet tiket promo airasia itu gimana caranya ya? Makasih banyaaak ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Satria,

      caranya:
      1. daftar jd member airasia biar dapetin update-an info2 promo tiket.
      2. siapin list teman yg mau diajak
      3. detik2 menjelang promo, stay di depan laptop untuk hunting tiket.
      4. Yang terpenting jgn menyerah yah. FIGHTING ^_^

      Delete
  46. sis kamu itu mengunjungi berapa pulau bersama guidenya pak anto?
    aku lagi ngitung2 dulu nih mending ikut paket atau backpacker sendiri
    tolong bales ya sist, thx infonya ;)

    salam, Farida

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Farida,

      Sekitar 4 pulau lah, pastinya aku lupa.
      wah mending backpacker kalo agak rame rombongannya.

      bdw thx ya dah mampir.
      God Bless us ^_^

      Delete
  47. berguna sekali infonya

    salam >> lenni5y

    ReplyDelete
  48. aku september kemarin backpackeran ke Karimunjawa cuma bekel tips2 dari artikel ini lohhh.. makasih yah.. GBU :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi,

      gak tersesat kan ikut tips aku?, hehehhe.
      God bless Us ^_^

      Delete
  49. november ini kira2 ada yg mau ke karimunjawa ga ya
    rencana aku mau kesana tanggal 21 november ini

    ReplyDelete
  50. Kakak kalo ke pelabuhan kartini dari stasiun semarang poncol gimana ya caranya?
    Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin itu aku ke terminal terboyo semarang(smoga ga salah namanya), trs dari sana nyewa mobil panther untuk di anter ke pelabuhan kartini.

      Delete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. Oh iya nanya lg sis, wisma apung melayani penjemputan dr dermaga jg nggak ya? Kalau nggak ada, gmn caranya menuju ke perahu utk menuju wisma apung? Apa ada angkutan umum? Becak atau angkot gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak dijemput,
      kamu bisa sewa angkot disana atau jalan kaki aja, warga sekitar pasti tau koq lokasi wisma apung.

      Delete
  53. Mau nanya sis :D
    1. Klo naik sepeda ke wisma jauh nggak sih kak?
    2. Kakak waktu pulang dari wisma ke dermaga naik apa?

    #Wah kayak soal ulangan aja nih .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. naik sepedanya drmn? pulau karjaw tuh kecil say.
      2. aku naik mobilnya pak anto.

      thx ya dah mampir. God Bless Us ^_^

      Delete
  54. Kaka cantik, mau tanya dong, kalo pake expres cantika smpe ke karimunjawanya itu brp jam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai evha manis,

      hmm kurang lebih 1 jam 40 menit lah yaa.. kan namanya juga express.
      Thx dh mampir.

      God Bless Us ^_^

      Delete
  55. Kaka cantik, mau tanya dong, kalo pake expres cantika smpe ke karimunjawanya itu brp jam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi evha maaf br bales yah,
      perjalanan sekitar 1,5 jam koq, lumayan cepet karna ngebut.

      bdw thx dh mampir ya cantik..

      God Bless us.

      Delete
  56. kak.. itu kakak gak ambil paketan kan? trus pas udah di karimun mau snorkling menghubungi ke siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi maulidya,

      iya aq gak ambil paketan, mau snorkeling hub pak anto tempat menginap tmn2ku yg di darat.
      nomernya ada di atas ya, heehe

      God Bless us, ^_^

      Delete
  57. Kakak cantik sy mau liburan keluarga, kira2 :
    1. kalau mau bawa keponakan enaknya nginep dimana yah?
    2. itenerari terserah kita bs gak yah klo pake jasa pak anto.
    Trima kasih

    ReplyDelete
  58. Hi Anonim,

    maaf balasnya lama ya, nih aq jawab:
    1. keponakannya masih kecil2? mending menginap di darat aja n jangan di wisma apung.ngeri kecemplung ke laut krn terasnya itu hanya di pagari dg bambu doang.
    2. iya kalo kamu pakai jasa pak anto, terserah kamu mau explore pulau2 yang mana aja yang mau di kunjungi.

    bdw thanks dah mampir ya.

    God bless us, ^_^

    ReplyDelete
  59. Ini juga gak kalah murahhh

    Paket wisata karimun jawa http://maniaxtour.com/

    ReplyDelete
  60. Makasi banyak atas tulisannya :) sangat membantu :)

    ReplyDelete
  61. wah informasinya lengkap banget yah mba,,,terima kasih mba sangat membantu bagi saya yang membuka blog wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mawa,

      Puji Tuhan kalo artikel aku membantu kamu.

      Thankyou n God Bless us ^_^

      Delete
  62. sist, mau tanya kalo harga2 homestay dsana weekday sama weekend beda gak ya? terus menurut lu homestay yg paling reccomended apa? harga terjangkau tp strategis dan enak... makasi sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Hamka,

      Sepertinya harganya sama yah.
      Gini2, itu kan kita nginep di pulau yang ga terlalu besar krn km bs kelilingi dg sepeda hny dlm 1 hari aja,jadi menurut gw dimanapun km pilih homestay, semuanya strategis Hahahah
      soal harga tergantung fasilitas yg dibutuhkan ya, kl mw nya AC ya mahal.
      recomend gw sih tetep pak anto kl didarat n wisma apung kl di laut(karena itu yang udh pernah gw rasain :p)

      Thankyou and God bless us ^_^

      Delete
  63. penginapan pak anto 25 rb per malam sis? dan itu penginapan pak anto fasilitasnya apa aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi annaul,

      silakan baca artikel aku diatas ya krn sudah cukup jelas sepertinya :p

      Delete
  64. Wah seru sekali bahas Karimunjawa disini. Sedikit penambahan informasi saat ini pulau Karimunjawa sudah teraliri listrik 24 jam lho. Yuk rame2 kunjungi karimunjawa

    ReplyDelete