Monday, March 31, 2014

I Love Karimun Jawa

Setelah sekian lama mangkir dari pembuatan artikel mengenai aktifitas gw di karimun jawa yg sudah lebih dr 1 tahun berlalu. Rasanya koq males banget ya gw nulis artikel ini hingga 1 tahun berlalu dan kenapa sekarang gw kembali melanjutkan artikel ini itu karena perasaan gw yg sedang galau(maklum anak muda) dan memilih untuk diem dikamar. Dan dalam kondisi ini, gw berfikir kenapa gak nge-blog aja lagi daripada tidur dan bersedih, lagipula artikel gw ini pasti sudah di tunggu2 sama mereka yg penasaran apa aja yg gw telah lakukan wkt dikarimun jawa lalu. Okelah kawan, kali ini gw gak akan kecewain kalian krn gw gak seperti dy yg sudah kecewain gw(nah lohh). Kembali gw ingetkan bahwa gw menginjakkan kaki di pulau karimun jawa pada tanggal 15-17 Maret 2013.

Gw berangkat dari jepara ke karimun jawa dengan memilih kapal express chantika karena gw gak mau lama2 di tengah laut, hmm dekorasi bagian kapal ini lumayan bagus dengan kursi empuk dan berAC serta tidak lupa yaitu bersih, tapi harus selalu diingat bahwa sebelum naik kapal ini, kalian harus sudah minum antimo yah karena ini kapal super duper ngebut booo, gw gambarkan aja ya situasi dikapal ketika berada di tengah laut yaitu kapal bergoyang ke kanan kiri dan terombang ambing hingga kaca yg disamping gw terendam air dan bahkan byk dari mereka yg naik pada muntah tp tenang gw kaga muntah krn gw dh minum antimo. wkt itu kapal gw rencananya berangkat pukul 13.00 siang namun sempat di tunda karena cuaca di jepara sedang hujan lebat jd pihak pelabuhan kartini melarang kapal jalan demi keselamatan bersama wlw di karimun jawanya sendiri cuaca tidak hujan, kalian pernah denger kan para wisatawan yg dr karimun jawa tedampar di sana dn tidak diizinkan balik ke jepara karena cuaca ga mendukung? nah gw sebaliknya terdampar di jepara n ga bs nyebrang ke karjaw. gw sih sempat hopeless tapi pukul 14.00 Tuhan berkehendak lain dan mengizinkan gw n teman2 mengunjungi keindahan alam karjaw.
Semua berjalan lancar dan kami pun tiba di karimun jawa sekitar pukul 15.30an, di situ sudah byk para calo yg menunggu para wisatawannya dan gw pun juga ikut nunggu si calo bernama Pak Anto yg katanya mau jemput kami. Sebelum kita berangkat ke penginapan, kita ngebahas siapa yg akan menempati kamar di wisma apung krn kita sudah DP disana dan sayang jika tidak dipakai, karena dari teman2nya aldo tidak ada yg mau, maka akhirnya gw n 2 temen gw memilih yg nginep di wisma apung. Deg2an juga sih krn kita cewe bertiga dan nginep di tengah laut yg mana semua teman kita yg lain tinggal di darat, tp gw optimis bahwa ada Tuhan yg selalu jaga kami bertiga. sebagai selingan, ni gw kasih gambar sebagai bukti kalo gw bukan HOAX :))

Karena gw bener2 gak pengen ngecewain kalian yg sudah lama pengen tau seperti apa wujud dari penginapan kota baru Jepara yg gw pilih sebagai tempat menginap semalam sebelum akhirnya nyebrang ke kepulauan karimun jawa, dibawah ini gambarnya. info aja ni, penginapan kota baru itu berarsitektur bali dengan patung atau ukiran di bagian depan dan disisi ruang tamunya. Penginapan ini terdiri dari 2 lantai dan waktu itu kita sewa 1 kamar AC+TV+WC dalam dan 2 kamar biasa. Yah seperti biasa, yg menempati kamar ac adalah gw n 3 teman gw lainnya. hhahahah. yang cowo mah ditempat biasa aja. nilai + dari penginapan ini adalah adanya wifi, tv + PS(cocok bgt lah buat para cowo yg begadang maen game) dan disini kita bebas minum teh dan kopi krn tiap lantai sudah disediakan. Ya yg milih penginapan ini adalah Aldo. Thanks do, gw restuin lo sama yesi :p.

Sorry ya ceritanya kepotong dengan gambar diatas, tadi kita dh sampe dmn ceritanya? oh ya gw inget td cerita br sampe di keputusan kalau gw n 2 tmn gw yg nginep di wisma apung. Oke setelah ditunggu2 akhirnya si Calo aka Pak Anto pun tiba membawa 1 mobil carry yg bakal ngangkut kita. Selain wisma apung, rumahnya Pak Anto ini yang akan kami pakai menginap selama di karimun jawa dan gw serta 2 temen gw pun udah berencana setelah nginep semalam di wisma apung bakal pindah ke tempatnya Pak Anto. Perjalanan dari dermaga ke penginapan Pak Anto gak terlalu jauh krn emang pulau ini gak terlalu besar koq. Mobil ini lebih dulu mengantarkan 9 teman gw ke rumahnya Pak Anto dan kemudian terakhir nganterin gw ke tempat penyebrangan menuju wisma apung. Ternyata gw udah di tunggu oleh pemilik wisma apung yaitu Bu Nurul, langsung aja lah kita naikin tuh perahu yang ukurannya ga terlalu besar n ga bagus juga tp lumayan lah sebagai transportasi antar jemput. qiqiqiqi.
Okeh setelah cek-in, kita ditempatkan di ruangan yg paling pinggir(kalo digambarkan bentuk L maka gw ada di posisi siku2 L itu).

1. Ada kontak penginapan kota baru sis?

1. bisa dilihat di artikel ini http://stephanierichie.blogspot.com/2013/03/budget-ke-karimun-jawa.html