Saturday, January 15, 2011

Pengaruh TI dalam Perkembangan Bisnis Nusantara

TI(Teknologi Informasi) merupakan satu dari sekian banyak hal yang dibutuhkan dalam perkembangan Bisnis Di Dunia tanpa terkecuali Indonesia,bahkan kita dapat menyebutnya sebagai penyokok bagi Perkembangan dunia bisnis saat ini. Coba saja kita lihat, dimana-mana sudah menggunakan IT dalam memproses kegiatan bisnisnya. Hal itu jelas saja karena IT memberikan kemudahan bagi para pebisnis untuk melakukan kegiatan Bisnisnya. Sebenarnya Artikel ini berhubungan dengan Artikel yang sudah aku Posting sebelumnya yang berjudul Untung ada E-commerce(Artikel ini dibaca juga ya ^_^).
Alasan Perusahaan menerapkan IT dalam Perusahaannya adalah agar semakin dekat dengan konsumen karena kemampuan TI untuk mendekatkan jarak dan waktu sehingga semakin mendekatkan produk perusahaan pada konsumen. Hal ini membuat bisnis di Indonesia semakin berkembang. Kita bisa membayangkan perusahaan yang tidak menerapkan TI hanya akan menunggu hari dimana perusahaan tersebut bangkrut.
Terdapat 2 faktor yang mempengaruhi Perkembangan Bisnis yaitu:
  • Kompleksitas bisnis yang semakin meningkat
- Pengaruh ekonomi Internasional
- Kompetisi bisnis global
- Pekembangan dan pertumbuhan TI
- Pendayagunaan waktu
- Pertimbangan Sosial
  • Kapasitas Teknologi Informasi
- Kapasitas Pelayanan Kebutuhan Informasi
- Kapasitas Interaksi dalam jaringan komputer
- Kapasitas Kecepatan Akses Data
Penerapan beberapa Teknologi berupa CAM, CIM, CAD, JIT menggambarkan pemanfaatan TI vagi setiap perusahaan dalam kompetisi bisnis di era informasi melalui upaya untuk cara berkompetisi didunia industri sehingga membawa dampak terhadap pola pengelolaan perusahaan secara totalitas.


Selesai juga ARtikel ini
semoga bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan ^_^

No comments:

Post a Comment