Tuesday, February 4, 2020

Being ambitious . . . .

Pernah ada yang bilang ke gw gini => "Fani pasti bisa kok, soalnya gw liat elu itu orangnya AMBISIUS, gw yakin lu bisa". denger temen kantor ngomong begitu yang mana gw baru beberapa bulan join disana dan dia bs menilai gw seperti itu, respon gw cuma ketawa sambil berkata 'masa sih sa'. 
Ok celotehan dy tadi itu terkait dengan posisi gw dikantor tersebut. 

Berhubung gw itu seorang pemikir yang mana biasanya sebelum tidur selalu me-review apa aja kejadian selama sehari tersebut, ibaratnya interospeksi diri mana tau gw melakukan sesuatu seperti salah ucap, sikap yang ga disengaja ternyata nyakitin orang atau kembali mencerna omongan orang ke gw. Dan dimalam itu gw jadi kepikiran apa iya gw orang yang AMBISIUS. 


Kalau dari KBBI :
ambisius/am·bi·si·us/ a berkeinginan keras mencapai sesuatu (harapan, cita-cita); penuh ambisi: ia sangat ~ untuk menduduki jabatan itu

Menurut kalian ambisius itu terkesan konotasi nya negatif gak? << sila jawab sendiri yes reader >>
Tapi menurut gw tergantung apa yang ingin lu raih atau capai, ya kalo tujuan lu negatif misalnya nih lu ambisius mau jabatan A tapi cara lu salah untuk dapetin itu, lu taruh sikap ambisius lu dengan menghalalkan segala cara seperti sikut kanan sikut kiri, itu sih ga bener yaa. misal nya lagi ambisius mau dapetin itu cewe or cowo tapi lu tau dia udah punya pasangan -ya ini salah juga kayak ga ada cewe lain aja (misal gw) WKWKWK.

Mungkin dy bisa menilai gw ambisius untuk hal tersebut karena sebenarnya ada trigger yang membuat gw jadi seperti itu. Gw masuk kantor yang sekarang dengan pengorbanan yang lumayan banyak, gw meninggalkan zona nyaman gw di kantor lama, Bon*s gw yg ditahan karena gw memilih resign, masuk sebagai karyawan outsource di kantor tersebut(gilak gak, lu permanen di kantor lama tapi pindah ke kantor baru sebagai outstource?!),  bahkan gw memutuskan resign agak disayangkan oleh ortu (maklum ortu kan mikirnya anknya udah enak di kantor lama tp kan jiwa dan bathin ini perlu tantangan - eh beneran di kasih tantangan gede banget disini, bathin bergejolak di 3 bulan pertama bahkan lebih). Ibaratnya gw Gambling lah, tp keputusan sudah gw buat dan sudah sewajarnya gw harus kasih EFFORT lebih sebagai tanggung jawab gw karena keputusan yang gw ambil. 
Bahkan diawal2 masuk kerja disini, kondisi fisik gw beneran lagi down banget alias sakit sampe sempet kepikiran mau balik ke kantor lama aja terus bilang ke HRD nya Fani KHILAF kemarin resign :D .  gw merasa kayak wah ini beneran ga direstui gw resign. Tapi ga jadi dong kan fani katanya ambisius hahaha....

Jadi gw lanjutin aja sambil nikmatin proses nya, Oh iya moment yang membuat gw semakin ambisius adalah saat gw berada di ruangan bareng 1 orang cowo senior di kantor tersebut dan dy ngomong sesuatu ke gw dan omongannya itu bikin gw EMOSI JIWA, gw tahan 5 menit untuk ga nangis abis itu gw Speak up langsung ke dia dan nunjukin gw ga terima omongan dy, kira2 selesai ngomong gw ngapain ayoo? (gw cuma nunduk sambil pandangin layar laptop dan nahan untuk ga nangis padahal mata udah merah tuh pasti). Hari itu juga sebelum tuh cowo balik, dy minta maaf dong ke gw. Sejak saat itu gw akan nunjukin gw bukan kaleng2 dan makin beri EFFORT lebih selama gw di kantor ini. 
Jadi menurut gw EFFORT itu yang dianggap sebagai AMBISIUS oleh orang yang menilai gw. 

Oh ya, sebesar apapun EFFORT yang lu taruh untuk harapan lu, jangan lupa untuk minta penyertaan Tuhan agar diberi kekuatan menghadapi apapun didepan. 

Untuk beberapa hal menjadi ambisius itu bagus selama tujuan lu jelas dan ga merugikan orang lain. kalau memang lu mau dan yakin bisa, GO AHEAD. ga usah dengerin orang bilang kok lu ambisius banget sih, selama lu lakukan dengan benar ya gpp. 
Ingatlah Ambisius mu akan membuahkan hasil yang manis didepan. Seperti apa yang sudah gw dapatkan saat ini dikantor yang sekarang yaitu status Permanen( Thanks my Lord).

tapi ada 1 hal yang entah kenapa gw gak bs bersikap ambisius untuk mendapatkannya yaitu cowo, sesuka apapun gw sama seorang cowo, gw ga bs untuk ambisius dapetin dy :( 
gw cuma bs kasih signal 'yes gw interest sama lo', selebihnya gw percaya kalau memang cowo itu  peka dan juga interest, dialah yang akan mendekati lu layaknya seorang PRIA. 


Sudah ah curhatnya, besok kerja mau bobo dulu, kan ambisius ceritanya HAHAHA




Bekasi, 04 Feb 2020
Richie_Rich

No comments:

Post a Comment