Sunday, February 2, 2020

Thankyou Aprisma

Tanpa terasa hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga, hari dimana gw harus menanggalkan ID Aprisma yang sudah gw pakai kurang lebih 6 tahunan.
Apa sih arti Aprisma bagi gw? nanya sendiri jawab sendiri HAHAHA...
Bagi gw Aprisma:
- Tempat dimana gw belajar banyak hal dari mulai dunia IT hingga cinta(aciiie)
- Tempat dimana gw pertama punya pacar dan mantan
- Mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan project overseas(Malaysia) kurang lebih selama 1 tahun.

- Ketemu banyak teman yang asik dan seru, dimana dari mereka skg menjadi sahabat gw.
- Ketemu orang-orang hebat di dunia perbankan yang berarti menambah relasi. kebetulan gw cukup lama di HI jadi seringnya tektokan dengan tim core banking dari berbagai bank di Indo. Selama pengalaman itu, gw bersyukur banget karena Tuhan selalu menempatkan orang - orang baik disekitar gw wlw ada juga sih orang rese nya.

Aprisma bukan sekedar kantor biasa tapi lebih dari apa yang gw jelaskan diatas. Banyak pengalaman hidup yang membuat gw bisa jadi seperti sekarang ini. Dari kecil sampe kerja gak pernah dan ga boleh tuh namanya ngekos or nginep dirumah orang jadi gw ga tau kehidupan di luaran sana kayak gimana. namun disini, gw diberi kesempatan untuk mandiri di negeri orang tanpa orang tua dan hanya teman2 kantor di malaysia yang jadi keluarga gw. Bangun Pagi secara mandiri tanpa di teriakin nyokap terlatih selama disana. Belanja untuk keperluan makan selama weekend, belanja buah, roti, susu dll untuk sarapan tiap pagi sebelum berangkat kantor. harus manage waktu untuk cuci nyetrika baju.
Selama di Malaysia, gw tinggal disebuah condominum disekitaran PWTC yang berisi 4 kamar tidur dan dihuni oleh 7 orang teman kantor. tempat tinggal disana lumayan lengkap karena ada ruang makan, dapur dan living room. Rutinitas kami tiap weekday pasti sibuk setrika baju bergantian namun karena gw orang yang well-prepared(red:setrika pakaian kerja selama seminggu) jadi bangun pagi pasti kegiatan gw adalah siapin sarapan entah itu roti bakar atau mie rebus or nasi goreng tentu untuk gw sendiri HUAHAHAHA. gw membiarkan temen2 gw untuk memakai kamar mandi duluan sembari gw sarapan karena dari ber8, hanya gw yang beda project dengan mereka. Ibaratnya gw ini penyusup yang masuk dan lebih nyaman tinggal bareng mereka ketimbang dengan tim gw sendiri.

Kegiatan di weekend biasa nonton film bareng2 dan seperti biasa di komandoi oleh kak Dar atau kalau cewe2 mau hunting2 skincare or make up ke mall2 ya gw ikut aja dari pada di apartment seorang diri perempuan.
Nah hari minggu udah pasti pagi pergi ke gereja di KLBC bareng Nao or Alvin. kelar ibadah apalagi kalo bukan nge-PORK bareng mereka terus lanjut ke Lowyet or PAVI. Makanan di MY menurut gw cukup murah dan gw suka. Dan yang paling ngangenin adalah Cheese-Naan plus kuah cicah ini sih DABEST banget. jadi inget pas pertama kali menginjakkan kaki di MBC(Menara Bumi-Putra Commerce) untuk ngantor, Kaka nanya sudah pernah coba cheese-Naan belum? nanti kita makan itu yaa dan gw suka krn enak(mode: ngileer), sampe tiap sebelum balik ke indo, gw selalu sempatin makan cheese-naan. selain itu gw suka SUBWAY chicken cheese slice- enak deh(jarang2 gw suka sayur tp klo ini gw suka BGT). ah kangen banget kehidupan di malaysia, kangen orang-orangnya.

Itu sebagian kecil cerita bahagia selama di MY, cerita sedih nya juga ada dong. Maklum kerjaan gw itu kan IT ya dan dikejar-kejar deadline jadi ga jarang kita pulang selalu last train - you know last train jam brp? 11:35 malam. biasanya kita udah lari2 ke station sebelum di tutup tp entah kenapa kita semua happy aja, mungkin karena dulu kita masih enerjik. terus juga dulu pernah hampir dideportasi di imigrasi MY karena saat itu dikasih tiket low-cost dan masuk dr KLIA2, yang kalau kata para pendahulu orang imigrasinya galak2. dan hari itu emang sudah feeling : something bad will happen for me. bener dong dr INDO gw berangkat ber3 naik penerbangan pertama alias paling pagi, kalau 2 temen gw sih ga masalah dpt low-cost krn mereka jarang ke MY tp gw ini tiap bulan selalu pulang pergi MY-INDO, ibaratnya 2 hari di indo terus balik lagi ke MY. ya wajar pas dicek passport gw isinya kok mondar-mandir mau ngapain? ya karena udh blank nih otak akhirnya gw jawab dg jujur aja wkkwkw. dan kemudian passport gw ditahan dan di taruh di ruang iterogasi imigrasi.  Saat itu 2 tmn gw berusaha menunggu gw namun gw yakin ini ga akan cepet jd gw minta mereka lanjut ke KL aja.  Diruangan itu, orang yang interogasi nya galak2 banget bahkan ke cewe sekalipun, tapi entah kenapa hanya gw yang ga di ambil HP nya jd gw masih bs menghubungi kantor di JKT dan MY. sempet sih ngubungin mantan(saat itu masih pacar) tp kok dy ga bs nenangin batin gw yang berkecambung krn pernah denger cerita pendahulu yg di deportasi akan di tahan di ruangan kayak jeruji dan kotor gw. telp dg kaka yang saat itu di MY coba tenangin gw dg kata2nya sambil dy follow up ke kantor JKT dan akhirnya gw diarahkan untuk telp PM Proj malaysia. - kondisinya gw bisa telp mereka itu di luar ruang imigrasi yaa, jadi gw masih bs jalan2 cari sinyal WIFI krn seinget gw di bandara MY bs pakai free wifi selama beberapa jam saat baru tiba. Disitu gw ngomong dengan PM yang juga nenangin gw, nah karna emang gw anaknya sensitif banget x ya, pas di bilang nanti klo emang akhirnya harus di deportasi bilang aja klo kantor yang akan langsung beli tiket kepulangannya hr ini juga supaya kamu ga perlu bermalam di imigrasi - disitu gw nangis tanpa sadar, bayangin cewe sendiri ga ada temen diposisi seperti itu. terus PM minta gw kasih HP gw ke orang imigrasi untuk dy ngomong. nah kebetulan salah 1 pejabat imigrasi disitu berada dekat gw dan gw kasih lah HP gw untuk dy ngomong dg PM. disitu gw denger kalau PM minta klo emg gw harus di deportasi ya ga masalah tp tiket dari kami namun pejabat imigrasi itu bilang ga bisa dan pihak MY yang akan memulangkan gw(gilak gw makin nangis), terus PM w juga minta izin gw keluar bandara untuk cari makan karena dy blg kalau gw dari pagi ga makan dan GA BOLEH JUGA dong dan dy blg gw bs makan MAGGY-semacam pop mie malaysia (makin nangis, pernah liat cewe nangis ga pake suara tp air mata jatuh berlinang sambil sesenggukan? nah itu gw saat itu). Akhirnya PM cuma bs nguatin dengan kata2. disitu gw cm ngangguk seolah PM gw didepan gw HAHAHA. Selesai telp, gw masih ga bs berhenti nangis sampe pejabat imigrasi itu samperin gw dan nanya2 kenapa nangis dan berbagai pertanyaan lainnya. AKHIR BAHAGIA berada dipihak gw, setelah ngobrol dengan pejabat imigrasi itu, dy minta ke anak buahnya ngambil passport gw dari dalam dan gw diizinkan masuk KL tp dy ingetin klo nanti ketemu lagi, kamu harus traktir saya makan yaa. HAHA dengan polosnya gw blg 'I hope I'll never see you again, Sir :D ) - Tapi Bapak ini baik banget sih emang.

Sampai di KL, hal pertama yang perlu di follow up kantor di MY adalah mengurus visa gw supaya ga kejadian lagi. jadi visa malaysia dibuat saat gw di malaysia. pengalaman yang gak akan gw lupakan bahkan tahun 2018 kemarin gw berkunjung ke MY dg budget pribadi dan sendirian melewati imigrasi KLIA2 masih terasa takut dan parno.

Itu sebagian pengalaman selama bekerja di Aprisma Indonesia a.k.a Wirecard Technology Indonesia, mungkin dulu mikirnya kesel sedih kecewa saat mengalaminya tapi saat ini ketika inget apa yang sudah dilalui dan gw masih utuh sampai sekarang ya gw sadar bahwa pengalaman adalah guru terbaik untuk menjadikan gw semakin dewasa. Thank to my Lord, karenaNya gw bisa lalui semua ini, terimakasih untuk orang-orang baik yang selalu Tuhan hadirkan dihidup gw untuk membantu gw melewati semuanya dan juga untuk orang-orang yang hanya numpang lewat untuk membuat gw lebih dewasa.
Kalau di Aprisma gw bs melalui nya dengan manis. gw percaya di tempat yang sekarang pun bisa gw lalui apa yang sudah menanti didepan krn ada Penyertaan Tuhan dihidup gw. apalah gw ini manusia yang penuh dosa tapi slalu mendapat kasih penyertaan Tuhanku.

Semoga segala harapan ku kedepannya semakin nyata :)