Monday, February 17, 2020

Untitled

Gak Tau mau cerita apa malam ini tp pengen aja nulis sesuatu.
Beberapa hari yang lalu sempat buka GoogleDrive karena mau share log file dengan teman di negeri china krn berhubung datanya gede banget dan ga bs kirim via WeChat tp gw mikir ngapain share pake akun gDrive gw ya, kan kami punya folder sharing jadi akhirnya uploadnya disana aja. Ok Back to the my GoogleDrive, gw baru sadar storage gDrive kok banyak bgt yang udh kepakai dan akhirnya gw cek-cek lah isi nya ada apa aja dan OMG disitu ada foto yang harusnya sudah ga boleh gw simpen. saat lihat foto itu dengan kecepatan cahaya, memori otak gw langsung bekerja dan teringatlah gw moment di foto itu (fotonya sih ga ada yg special, ya wong foto didalam mobil ditengah kemacetan 😆 ), Perasaan 100% udah pasti ga ada dg orang itu dan sudah  saat nya foto itu gw hapus untuk selamanya mumpung inget. Karena bs perang dunia kalau calon pacar gw tau gw nyimpen foto itu. 


(jadi berfikir klo punya pacar, fotonya sendiri aja biar klo putus masih bs gw pajang foto tsb, soalnya gw lagi unyu2 banget difoto itu 😅 )

Segini dulu deh cerita memori masalalu gw yg tiba2 datang.

mari lanjut ke cerita salah 1 temen gw yang kebetulan br minggu lalu juga gw tau dari dia krn kebetulan dia lagi datang ke PlazMan untuk meeting Pre-TPB Project Phase II. Pas kelar meeting, dy dicengin dengan kata2 desember oleh temen yg lain dan gw bingung dong maksudnya apa nih tp dy malu2 ketawa gitu tapi ga cerita, yaudah karena mungkin dy ga mau gw tau jadi gw pun ga maksa untuk diceritain. haha
selesai meeting ya gw balik ke meja gw tp temen gw ini ikutan duduk samping gw dan akhirnya dia cerita maksud desember itu apa, bulan desember adalah bulan dimana mantannya iya mantannya melangsungkan lamaran. gak ada yang salah sih toh juga mereka kan udah putus dan pacarnya berhak untuk memilih wanita lain dan melamar wanita nya.(pemikiran gw kan lurus2 aja tuh). Tapi yang bikin shock itu adalah dy dikasih liat IG story mantan (biasa klo udah putus kan otomatis saling unfollow tuh HAHAHA) oleh temannya yang isi nya foto ex dan calon yg difoto desember 2018 dengan tulisan berawal dari foto ini dan ga nyangka sampe lamaran yaa .  kira2 kalian ada yang paham ndak? ya enggak lah krn kan ga tau story nya. jadi temen gw ini putus dari pacarnya april 2019 tp difoto itu dikasih keterangan kalo mereka sdh ada fair dari desember 2018. 

Gw saat itu cm bs dengerin cerita dy, emang sih dia cerita sambil tertawa dengan sesekali mengingat alasan cowo nya putusin dy. Temen gw ini emang workaholic banget, eh tunggu yang buat dy workaholic bukan karena dy pengen tp memang kerjaan kita di project bener2 diburu2 waktu jadi untuk manja2an dengan pasangan di telpon ya ga sempet dan ini merupakan salah 1 alasan mereka putus.  tp percayalah ada waktu nya kita2 ini orang project gak selalu sibuk kok. 
Temen gw ini bukan cewe centil apalagi kegatelan, hidupnya lurus, cerdas dan bisa dibilang salah 1 key person di project, dan gw yakin sesibuknya dy, dy pasti inget pacar cm kondisi aja yang gak mendukung untuk dy bs berkomunikasi secara rutin dengan pacar. 

Bukankah disini seharusnya ada pengertian antara 2 belah pihak? memang komunikasi itu penting dan gw setuju banget. tapi bukan begitu caranya, hubungan seolah-olah terlihat baik2 saja karena tidak ada interupsi(susah nih cari kata yg tepat, semoga paham maksudnya) dari salah 1 pihak untuk mengingatkan pasangan kita bahwa misalnya kamu kok sibuk banget sampai ga ada waktu dg aku atau aku kangen sama kamu, kapan bs telponan atau kok hub kita monoton banget ya, butuh sesuatu biar ga gini2 terus jadi kita sebagai pasangan juga sadar, jangan tiba2 BOOM ngajakin putus dengan alasan kamu terlalu sibuk, dan ku rasa kamu bs hidup tanpa aku . ah elah alasanya basi, padahal mah emang sudah punya yang bikin nyaman disana wkwkkww. menurut gw itu ga adil sih, kecuali lu udh ngomong kerinduan atau perasaan lu ke pasangan tp dy ga mau berubah yaudin mending putus baik2 deh. tapi jangan cari cadangan dulu baru putus, kamu jahat bang. 


Gaes, kalian tau gak sih dampak jika kalian berbuat seperti itu?!! akar pahit, iya akar pahit. kalian bs buat mantan kalian mengalami krisis kepercayaan terhadap orang lain dan antipati terhadap sebuah hubungan, itu yang sekarang dirasain temen gw. selain itu juga dy memiliki ketakutan jika dy akan merasa nyaman dengan status nya sekarang karena dy sanggup mencukupi hidupnya karena dy punya kerjaan yang bagus dan merasa ga butuh sosok kekasih lagi. Gw jujur pernah mengalami hal ini, 
memilih untuk fokus kerja karena ketakutan masa lalu dimana mereka sudah cinta dan setia ke kalian tp disia-siakan dan menyalahkan mereka karena keputusan bubar ini. 

Pesan gw: Mari belajar untuk mengakhir dengan baik apa yang sudah dimulai dengan baik di awal.  Mari belajar untuk saling berkomunikasi, bukankah teknologi sudah canggih? memberi kabar via whatsapp gak masalah wlw hanya 1 atau 2 kalimat( gw udah seneng banget kok, lah kenapa jd gw  yg kode 😄) , ada hari sabtu or minggu kan ya? bs kali jumpa klo satu kota dengan pacar atau telponan update apa aja yang terjadi selama seminggu. selain komunikasi: komitmen itu penting dalam sebuah hubungan.  ini berlaku untuk cewe dan cowo ya. 
Semoga kita semua cukup dewasa dalam memandang sebuah hubungan 😊



Nite All, 
Happy Monday - 17 February 2020

No comments:

Post a Comment